Hero Image

Prinsip-Prinsip Dasar dalam Investasi Properti

Prinsip-Prinsip Dasar dalam Investasi Properti

 

 

 

 

 

Apakah Anda tertarik dalam investasi properti? Anda harus mengikuti beberapa tips sebelum memilih keputusan berinvestasi dalam properti. Sebelum mencari properti yang tepat, Anda dapat mengambil bimbingan profesional dari agen real estate atau penasihat keuangan. Terdapat beberapa prinsip dasar yang harus Anda ikuti dalam berinvestasi di properti :

1. Memilih properti.

Ada berbagai pilihan bagi Anda untuk berinvestasi di properti. Anda dapat memilih properti perumahan, rumah susun, mal, perkantoran dan toko-toko. Untuk investasi dalam jumlah kecil, properti residensial adalah pilihan terbaik. Sedangkan jika ingin investasi dalam jumlah besar, Anda bisa memilih properti komersial.

2. Memilih lokasi yang tepat.

Anda harus mempertimbangkan semua fasilitas yang terletak dekat dengan properti yang dipilih. Properti yang lebih dekat dengan sektor ekonomi di kota lebih diminati. Jika Anda ingin investasi properti, lokasi tersebut menjadi tempat yang tepat karena lebih menarik bagi penyewa. Sedangkan properti perumahan harus memiliki pusat perbelanjaan, transportasi, rumah sakit, apotek, pasar dan sekolah-sekolah di sekitarnya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menjual atau menyewakan properti. Selain itu, Anda harus menghindari membeli properti yang jauh dari jangkauan Anda karena akan sulit untuk mengelolanya.

3. Menilai properti dengan benar.

Anda harus secara pribadi melihat properti yang dipilih sebelum bertemu dengan agen real estate lokal untuk mengetahui biaya riil dari properti tersebut. Jika Anda ingin menyewa properti, Anda dapat menghubungi pemiliknya untuk mengetahui nilai sewa yang tepat dan juga meminta mereka untuk berbagi pengalaman kepada Anda.

4. Pilih opsi keuangan dengan hati-hati.

Cara terbaik adalah dengan membayar secara tunai. Anda dapat meminjam dari bank jika uang yang diperlukan tidak cukup. Untuk mencari pinjaman, Anda harus bertemu dengan petugas pinjaman untuk mengetahui segala persyaratan yang ada. Untuk menghindari kesalahpahaman, Anda harus tahu rincian yang benar mengenai jangka waktu pinjaman dan tingkat suku bunga.

5. Pilih agen real estate yang dapat dipercaya.

Anda harus mencari agen terkenal dan berpengalaman yang dapat membantu Anda dalam kesepakatan. Anda dapat meminta nasihat dari para ahli dalam hal ini.

Jika Anda memperhatikan kelima prinsip tersebut, berinvestasi di bidang properti dapat berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat dan berhasil.

 

source: http://prayaproperty.blogspot.co.id/2013/02/prinsip-prinsip-dasar-dalam-investasi.html