Hero Image

Cara Mudah Untuk Menjual Produk Properti

Cara Mudah Menjual Properti

 

 

 

 

 

Tidak seperti barang elektronik atau juga produk-produk portabel lainnya, sebelum membeli sebuah properti, calon pembeli akan melakukan banyak perhitungan. Hal ini terjadi karena akan ada dana besar yang di keluarkan untuk deal membeli rumah.

Untuk dapat menjual produk properti dengan mudah dan cepat, maka diperlukan strategi khusus. Berikut tips untuk dapat menjual produk properti secara efisien.

 

1.  Harga

Sebelum menjual produk properti, ada baiknya bagi Anda untuk melakukan survei harga sebagai patokan penetapan harga produk yang akan Anda jual. Jangan sampai harga yang Anda tawarkan terlalu tinggi dari harga pasaran di suatu daerah, ataupun malah terlalu rendah.

Untuk mendapatkan informasi terkait harga properti di suatu daerah, Anda dapat meminta bantuan agen properti atau juga membanding-bandingkan informasinya yang dimuat di media atau tersedia di internet.

 

2. Merapikan dan Memperbaiki Produk

Ada baiknya juga sebelum Anda menjual dan memperlihatkan produk properti yang akan Anda jual tersebut untuk melakukan perbaikan sampai dengan pembersihan. Hal ini berfungsi sebagai pengecek nilai transaksi. Apabila produk properti yang dijual berantakan, nilai jualnya akan menurun dan bahkan butuh waktu lama. 

 

3.  Menjual sendiri atau melalui agen

Anda juga wajib memutuskan untuk menjual produk properti tersebut sendiri atau melalui jasa agen properti. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan tersebut. Apabila Anda menjual sendiri, maka Anda dapat memutuskan kepada siapa properti itu ingin dijual, Anda juga dapat menentukan harga sendiri. Hanya saja, Anda akan membutuhkan waktu lama dan koneksi luas untuk dapat menjual produk properti.

Apabila melalui agen, tentunya proses penjualan akan sedikit lebih cepat. Sebab, rata-rata pihak agen sudah mempunyai link dan channel khusus untuk menjual produk properti tersebut. Hanya saja, Anda tidak dapat memberikan harga terlalu tinggi atau sekehendak hati karena para agen sudah mengetahui harga pasaran dan mereka juga menginginkan keuntungan dari penjualan tersebut. Dan lagi, Anda masih harus membayar jasa agen properti tersebut.

 

4. Strategi pemasaran sendiri

Apabila Anda memutuskan untuk menjual produk properti itu sendiri, maka selain mempublikasikannya melalui mulut ke mulut, Anda juga dapat memasang iklan di berbagai media atau juga memasarkannya di toko-toko online di internet. Tentunya, Anda harus menyertakan foto-foto yang menarik serta penjelasan detail mengenai produk yang Anda jual tersebut.

 

5. Jangan terburu-buru memutuskan

Apabila produk properti yang Anda jual mendapatkan banyak penawaran harga, maka jangan secara terburu-buru memutuskan kepada siapa produk tersebut akan Anda lepas. Tunggu dan temukan penawaran yang paling cocok, menarik dan tertinggi. Setelah itu, buatlah perjanjian-perjanjian khusus dengan calon pembeli. Jangan lupa menentukan tanggal pembayaran produk tersebut apabila pembayarannya dilakukan secara bertahap.

 

 

https://www.pasarpolis.com/blogs/cara-mudah-untuk-menjual-produk-properti